Tuesday, March 8, 2016

Tips Cara Menanam Strawberry Dalam Pot

Sahabat,


Strawberry di pot potongan talang


Kali ini saya ingin berbagi salah satu hobby yang hingga saat ini masih saya jalani yaitu utak atik taman dan tanaman dan salah satu yang sempat membuat bahagia dan berbunga-bunga saat berhasil membiakkan strawberry dyang saya dapat benihnya dari salah seorang teman dan saya kembang biakkan dalam pot dan potongan talang air. Sayang strawberry yang saya banggakan harus musnah saat renovasi rumah dan sayangnya tidak ada satupun yang tersisa hik hik bahkan photo saya ambil dari photo yang pernah saya uplode di facebook #tragis#


Memperindah kolam
Mencegah ikan loncat keluar


Cara pengembangbiakan

Cara kembang biak strawberry sangat mudah karena strawberry akan menjulur dan akan keluar tunas baru di juluran tesebut. Nah saat kita akan mengembangbiakkan strawberry tersebut, letakkan tunas yang ada dijuluran ke media pot baru dan biarkan sampai akarnya masuk kedalam tanah setelah itu potong juluran induk dan tunas barupun siap dipisah


Pengembangbiakan

Perawatan

Sebenarnya cukup mudah untuk merawat strawberry asalkan kita rajin menggemburkan tanah dipot serta rajin memotong dahan yang sudah tua dan mengembalikan potongan dahan dan daunnya ke pinggiran pot sehingga tanah akan terus subur yang otomatis tidak perlu pestisida yang jelas kurang baik untuk kesehatan



So ... ingin mencoba ?

Salam

No comments:

Post a Comment